Happy Drawing!

Hari ini gue menemukan ketenangan baru di kampus gue. Bukan di perpus atas di bawah AC dengan suara percakapan yang terdengar sayup-sayup: suasana yang sangat cocok untuk tidur. Bukan di perpus bawah yang dingin: tempat oke untuk ngadem. Tapi di pinggir lapangan multifungsi!

Jengjeng

Tadi temen-temen gue bermain voli sehabis ujian terakhir di semester 1 ini (YAY!!) entah karena memang pingin latian, ga ada kerjaan, atau karena pingin menyalurkan stres selepas ujian. Selain itu, kakak2 kelas gue pun bermain basket di sisi lapangan yang satunya. Panas gak terlalu terik, udara cerah namun tidak mengganggu. Di pinggir lapangan itu memang ada taman2 kecil sebagai “bangku” penonton kalau misalkan ada pertandingan. Siang tadi, “bangku penonton”  yang berupa rumput hijau (rumput gajah) yang terpotong dan terawat rapi itu terasa seperti kasur. Tenang banget rasanya tiduran di rumput dengan kaki ditekuk, menengadah ke langit biru, dan menikmati cuaca serta celotehan orang-orang yang terdengar sayup-sayup.

Lalu apa hubungannya dengan menggambar?

Jadii setelah gue puas tidur2an di rumput, menikmati cuaca siang Jakarta, gue pun terduduk dan kebingungan mau ngapain lagi. Akhirnya gue mengeluarkan sketch book, sebuah pensil, dan penghapus (senjata ampuh haha). Setelah membuka halaman baru, muncul kebingungan kedua: apa yang mau gue gambar?

Di tengah kebingungan itu gue akhirnya iseng2 men-sketch pemandangan yang jelas-jelas ada di depan gue: selasar histologi dan tanaman di pinggir multifungsi. Awalnya sih cuman sketch iseng sampe ide orisinil muncul di otak. Tapi karena ga muncul2 dan keasikan sama apa yang udah digambar, akhirnya gue pun melanjutkan gambarnya. Drawing just felt soooooo rite >,<

Ini gambar histologi yang  tadi. Jauh dari setengah sih sebenernya haha

what do you think? (terutama warga salemba 6) yang tiap hari lewat di depannya. Udah mirip belum ya?

Dan maaf kualitas gambarnya seperti ini soalnya gue foto pake kamera HP. Abis,printer gue kan ngadat gitu ya, waktu bokap gue ke sini tempo hari, printernya dibawa buat dibetulin (yang berarti scannernya juga dibawa). Padahal it’s like my life >,<

Dindingnya bengkok ya?

Yaa, maklum, aturan arsitek nomor 1 kan ga boleh pake penggaris kalo sketching (ya ga sih, nazhe? –> nazhe is my best friend who’sstudying architecture at parahyangan university. Exactly a field of studying and the university I would like to go to if I didnt change my mind not to be an architect :p)

well, finally, im saying this:

WELCOME HOLIDAY!!!! (so I can draw a lot haha!)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s