Gue dan menulis

Tadi siang, gue tersadarkan oleh perkataan gue sendiri. I have a special interest in writing things, and now im thinking of doing expansion: writing something which is more serious.

I said this to a friend of mine,

“Hasil tulisaku selama ini cuman berupa diari, blog, dan cerpen. Paling banter cuman pernah nulis satu karya tulis tentang survei sesuatu untuk tugas bahasa Indonesia waktu kelas 2 SMA, itu pun per kelompok.”

Gue (dengan sengaja) tidak menyebutkan berpuluh-puluh novel setengah jadi yang gue buat tapi mandek di tengah jalan, entah karena gue ga ada waktu atau karena emang lupa.

Entah kenapa, perkataan gue yang seperti itu justru membuat gue sadar, mungkin sebenarnya gue bisa berbuat lebih jauh dengan tulisan-tulisan gue, selain menghibur pembaca blog ini dengan segala kekonyolan dalam hidup gue. Tentu saja gue gak akan pernah bosan membagi cerita tentang hidup gue ko, tenang aja hahaha. Tapi sepertinya gue akan berusaha membuat tulisan-tulisan yang lebih serius

seperti puisi cinta mungkin?

hahahaha, nope, kidding, dude.

Inilah gue, baru aja bilang pingin lebih serius, sekarang udah becandaan lagi ckck. Gue jadi inget kejadian kemaren Sabtu abis kerja kelompok. Gue bawa-bawa tuh mading gaul kelompok 4 (yang omong2 belum gue kasih judul juga karena sekarang gue malah asik internetan dan bahkan gue belum selesai baca bahasa Inggris. ohh my lifee!!!). Pokoknya artistik banget lah. Gue kan mampir ke alfamidi, mau beli pulsa. Sebenernya ribet banget bawaan gue, tapi gue yakin gaya gue itu cool abis. mas2 alfamart ada yang berbasa-basi.

“Mading, ka?”

“Iya,” gue jawab dengan anggun

“Tentang apa?”

“Kelaparan”

tampang gue udah serius asli, plus gue menggunakan kemeja, rok coklat, dan pantofel, yang membuat gue keliatan semakin … eugh!

nah, dengan amazed (pede abis abis abisss! hahahaha), si mas-mas itu menatap gue, dan gue pun berlalu. kemudian… gaby, temen gue di FK, muncul dari baris kedua rak2 tempat jual makanan, dan entah kenapa dengan spontan gue berteriak heboh begitu ngeliat dia.

gue yakin image gue jatoh, terjun bebas, terjun payung, terjun tandom

kenapa gue selalu melakukan hal seperti ituuu? *wondering

One response to “Gue dan menulis

  1. Gila kuliah kan isinya nulis doang. Apa yahh istilah kerennya “Expository Writing” gitu, artinya yah nulis essay analysis-analysis gitu. Gw dari highschool disuruhnya yg tipe itu melulu my head hurts because I never have time for creative writing anymore.

    So if you wanna write more “serious things”, there’ll be plenty of opportunities for that as the years progress.

    But I don’t think “serious” suits your personality😛

    -Nadi

Leave a Reply

