Light Talks

Wow! Almost a month i havent posted any! And now im using the free wifi on campus to get to the internet because the warnets are way too expensive (5rb an hour,you know? they must be crazy! depok is like only few kms away from here, and its 3rb an hour there. and i heard from areta, there’s a warnet offers 2500 an hour!).

So, ehem

While im ‘taking notes’ about what happened to my life recently, im also doing some research related to mabim.

Sebenernya dilema nih gue, mau ngemeng pake bahasa indonesia atau inggris, soalnya kalo indonesia bakal lebih nyampe, tapi kalo inggris gue ga dipake… *sigh*. Jadii, im gonna mix it lah, tren campur aduk indo-inggris ala cinta laura kan udah agak surut nih, jadi gue bikin hype lagi ya hahaha –> sumpah, asli, ga penting banget.

Gue lagi bahagia

Demi apa gue bahagia bangetngetngettt bisa pake internet gratisan gini niih. Gue jadi lupa kalo gue belum makan seharian dan gue punya duit cuman 300 perak di dompet.  Nah, tuh kan gue inget lagi kelaparan dan kenaasan nasib gue hari ini -,-‘

Jujur aja, dapet inetrnet gratis di kampus salemba 6 membutuhkan perjuangan yang cukup berat lho. Di sarang tingkat 1 di kimia, salemba 4, entah kenapa laptop gue ga mau connect sama sekali, bahkan cuman untuk masuk ke weblogin. Anak2 lain bisa buka semua web ui (walaupun setelah gue pikir2 lagi, sebenernya yang diperlukan itu koneksi ke yahoo atau google, jadi it doesnt really mean a thing haha), cuman laptop gue yang gamau konek. Gue udah pingin nangis, takut wifinya kenapa2..

Dan tadi rasanya gue pingin joged2 di perpustakaan lantai 4 (salemba 6) di depan radhian, harsya, widia, dan resa waktu laptop gue bisa konek ke internet dan membuka halaman utama mozilla firefox *joged lagi*.

Udah brapa juta tuh duit gue abis buat ke warnet haah? (emosi)

Oke lanjuut..

Kenapa membutuhkan perjuangan yang berat?

Karena gue yakin, bahwa wifi netbook gue sebenernya bekerja sama baiknya dengan wifi laptop temen2 gue yang lain! Dan analisa gue, proxy wifi di salemba 4 beda sama wifi di salemba 6. Dulu gue pernah nyoba wifi-an di salemba 6 dan bisa, gue mau membuktikan bahwa hal itu tetap menjadi suatu kenyataan yang utuh (anjir naooon ini lebay banget). Masalahnya adalaaah…

Dimanakah tempat nongkrong asik utk wifi-an di salemba 6?

I was thinking of one place: lobi atas, tempat gue wifi-an untuk pertama kalinya. Gue seneng, kalo di sini ga ada larangan untuk nongkrong dimana2. Terlebih lagi gue ga nongkrong beneran, gue duduk dengan rapi dan tegak, karena kalo gue nyender, tangan gue ga akan sampe menggapai netbook gue di mejanya. Nasib deh. Okay, anyway, karena gue totally masih dapat dikategorikan sebagai remaja labil, gue sangat membutuhkan dukungan moral dari teman-teman untuk wifi-an di lobi atas, dimana banyak orang yang berlalu lalang dan tentu saja dengan jakun yang gue pakai ini… Keberadaan gue menjadi lebih mencolok.

Namun sayang, sampe detik ini jantung gue berdetak, gue belum menemukan teman untuk wifi bareng di lobi atas

Soo.. Why am i here right now?

tak lain dan tak bukan karena tekad dari dalam diri gue yang begitu besar, kemauan yang sangat murni dan tak terbendung lagi, serta kekesalan yang amat mendalam terhadap tarif warnet yang telah mencabik-cabik hati dan jiwanya. akhirnya, gue membuat langkah pertama untuk menempuh perjalanan menuju lobi atas dan akhirnya berhasil mendapatkan apa yang telah lama gue cita-citakan: layanan internet GRATIS.

GRATIS, dude

Nah demikian lah light talks gue siang ini. Ohya, tadi waktu gue buka wordpress, percaya gaa, gue sampe lupa DI MANA link untuk membuat post baru.

Itulah, teknologi memang berkembang dengan sangat pesat, sampe link aja bisa pindah2 sendiri (gamau dibilang pikun)

Udah ah, all ive done with this free internet connection is mumbling and do nothing haha

See ya!

Leave a Reply

